Final Liga Champions Juga Tentang Ronaldo vs Salah

Laga final Liga Champions musim 2017/2018 bukan hanya tentang dua tim besar, Real Madrid dan Liverpool, tapi juga tentang persaingan antar kedua pemain hebat di masing-masing tim, yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid dan Liverpool akan saling berhadapan di Final Liga Champions

Kedua pemain yang sama-sama berposisi sebagai penyerang itu kemungkinan besar akan saling beradu tajam di lini depan. Mereka bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya guna membantu masing-masing tim menjuarai trofi paling bergengsi antarklub Eropa.

Los Blancos dan The Reds akan saling berhadapan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada hari Minggu, 27 Mei 2018 dini hari WIB mendatang. Bagi Madrid, tentu ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi mereka untuk kembali menegaskan sebagai raja Eropa.

Dalam pergelaran UCL dua musim terakhir, pasukan Zinedine Zidane berhasil keluar sebagai juara. Meraka mengalahkan Atletico Madrid di final UCL musim 2016 dan Juventus di musim 2017 lalu.

Secara total, mereka telah mengoleksi 12 gelar juara UCL. Dan di musim ini, mereka kembali berpeluang untuk melengkapinya menjadi ke-13. Motivasi yang terus digalakkan oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Sementara bagi Liverpool, final akhir pekan ini menjadi peluang yang sangat berharga untuk mengakhiri puasa gelar yang terakhir kalinya memenangi Piala Liga Inggris musim 2011/2012 lalu.

Trofi si Kulit Besar ini juga akan menjadi raihan terbesar bagi Si Merah dalam sedekade terakhir ini. Pasalnya, terakhir kali mereka menjuarai trofi bergengsi adalah di musim 2005/2006. Ketika itu, mereka mengalahkan perlawanan AC Milan melalui babak adu penalti.

RONALDO VS SALAH

Krusialnya lagi bahwa pertandingan final UCL ini akan memberikan kesempatan besar bagi masing-masing bintang mereka. Ronaldo dan Salah, khususnya untuk berpeluang meraih pengakuan sebaik-baiknya atas musim cemerlang mereka.

Ronaldo vs Salah

Final Liga Champions juga pertarungan antara Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah

Ronaldo yang akan memimpin pasukan Timnas Portugal di kancah Piala Dunia 2018 musim panas mendatang, walaupun sempat merasakan kesulitan di separuh awal musim, namun Ia kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Sejauh ini, pemain yang juga pernah membela Manchester United ini telah menciptakan 43 gol dari hanya 41 penampilan di semua kompetisi. Ia sangat berkonstribusi atas keberhasilan Madrid melangkah hingga ke partai final.

Di kancah UCL musim ini saja, pemain berjuluk CR7 telah mengemas 15 gol dari 12 laga. Dan Ia sementara waktu memuncaki daftar top skorer sementara UCL. Unggul lima gol dari pesaing terdekatnya yang sekaligus akan menjadi lawan di akhir pekan nanti, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Catatan tersebut tentu harus diakui sangat mengesankan. Ronaldo selalu mencetak gol sejak pertandingan pertama Los Blancos di babak grup sampai menjalani 10 pertandingan secara beruntun.

Namun, tren tersebut harus terhenti di babak semifinal, ketika kapten tim Portugal tersebut tidak mencetak gol dalam kemenangan agregat 4-3 yang dipetik oleh pasukan Zidane atas Bayern Munchen.

Walaupun tidak mencetak gol di dua laga semifinal tersebut, tentu tidak serta-merta menghilangkan penampilannya di 10 laga berturut-turut sebelumnya. Tapi ini juga dapat menjadi sinyal bahaya bagi Madrid. Terlebih lagi, mereka sangat mengandalkan Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Peluang untuk menegaskan kecemerlangan musim ini jelas juga tengah dihadapi oleh Mohamed Salah. Walau baru menjalani musim pertamanya bersama Liverpool, namun Ia telah telah mencetak 44 gol dari 51 laga di semua ajang.

Terkhusus di kompetisi UCL, pemain berkebangsaan Mesir tersebut telah mengemas 10 gol dari 12 laga. Jumlah tersebut menyumbang dari seperempat total gol yang diciptakan oleh Liverpool dari babak grup hingga ke partai final.

Menariknya adalah bahwa Salah mendapatkan dukungan dari dua rekan setimnya, yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane. Bahkan, trisula ini menjadi yang paling subur sepanjang sejarah UCL dengan sejauh ini mengemas 29 gol.

Sangat menarik menantikan pertarungan antara Ronaldo vs Salah, meski dalam sejumlah prediksi Real Madrid vs Liverpool, sang juara bertahan lebih diunggulkan dibandingkan The Reds yang berstatus sebagai tim kuda hitam.